Senin, 13 Juni 2011

Sabar


Ketika sebuah atau banyak masalah yang menghadang di kehidupan kita,tapi sekitar kita hanya berkata “sabar ya, pasti ada jalan..” Atau penantian seorang kekasih yang tak kunjung dating, diperlukan yang namanya kesabaran. Atau sebuah keluarga yang mengalami pertengkaran karena ketidaksabaran pasangan. Banyak hal dalam hidup kita yang berhubungan dengan sabar, tapi apa sabar itu?


Sabar dapat di artikan dalam banyak bahasa, bergantung pada konteks yang mengikutinya...
Sabar menurut islam " Sabar adalah cara untuk gembira (bahagia) Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadam, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (QS. 2:155)"
Sabar menurut seorang motivator adalah "kekuatan untuk berlaku tenang dalam penantian. Itu berarti, siapapun yang bisa bersabar, haruslah dia yang mengetahui dengan jelas apa yang sedang ditunggunya. Dan untuk mengetahui apa yang ditunggunya, dia harus melakukan sesuatu dengan rencana untuk mencapai satu atau dua hal tertentu." - Mario Teguh –
Sabar menurut seorang penyair "’SABAR’, itulah kamu,
Kesederhanaan-mu dalam bersikap,
Ketegaran-mu menghadapi cobaan hidup,
Dan kegagalan yang kau jadikan teman,
Menjadi magnet yang mampu menyentuh hati setiap insan."
(www.penyair.com)

Sabar menurutku adalah sifat yang dimiliki setiap manusia secara alamiah hanya saja tidak setiap orang bisa menunjukkan sifat tersebut. Kesabaraan tidak ada batasnya, yang ada hanya perasaan yang menguasai kita hingga kita kehilangan kesabaran.

Masih banyak definisi sabar yang ada di luar sana, tapi menurut pembaca apa sabar itu??

umie_dtwafe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar