Jumat, 29 Juli 2011

pilih DIA atau AKU ?

Selingkuh?
Apa itu? Makanan apa itu? Enak g?

Menurut mbah Google yang disasarin ke blogbintang.com “Selingkuh adalah perbuatan dimana pasangan membagi cintanya kepada orang lain. Mungkin dia masih mencintai, tapi dia juga mencintai yang lain walau itu hanya sebatas nafsu. “
hubungan terlarang
Menurut friends experience “selingkuh itu punya pasangan terus dapet pasangan lagi.”
Berarti selingkuh bukan makanan dan menurut sebagian orang selingkuh itu enak tapi akhirnya menyesakkan. Tapi kenapa orang masih suka main seingkuhan, padahal resiko dan konsekuensinya sudah jelas. Bahkan untuk zaman g jelas kayak sekarang ini, selingkuh merupakan hal umum yang dianggap biasa terjadi. Dulu selingkuh masih dianggap tabu, orang-orang masih malu kalau ketahuan selingkuh tapi sekarang berbeda contohnya public figure indonesia yang menjalin hubungan dengan anak mantan orang no.1 di Indonesia atau public figure yang pernah menjadi diva indonesia yang selingkuh dengan pengusaha. Sebenarnya alasan penulis mengangkat topik ini bukan untuk membuka atau mnegosip tentang public figure yang suka selingkuh tapi beberapa saat yang lalu penulis mendapat pertanyaan 


“slh tdk jk qt mncintai s'org yg tlah d'miliki o/ org lain?
s'baik'x hub. it perlu d'pertahankn ap tdk?”
Pertanyaan pertama yang terbesit saat itu “dia sadar kalau yang dilakukan salah, tapi kenapa dilanjutkan?”. Setelah itu, penulis mencoba menjawab seadanya, lebih tepatnya seperti orang pada umumnya yang berpikir kalau selingkuh itu salah dan kamu harus mneyudahi hubungan itu. Dibaca ulang, dipikir lagi, itu menurutku kalau menurut mereka yang pernah atau sedang melakukan bagaimana?. Penulis mengumpulkan bahan dari internet tapi belum jelas, akhirnya penulis memberanikan diri bertanya pada salah satu temannya yang pernah melakukannya. Ini beberapa pertanyaan yang penulis ajukan :
Kenapa sih kamu selingkuh?
Jawaban:
1.       Masih suka sama mantan.
2.       Dia pacaran long distance, jadi peluang untuk selingkuh besar.
3.       Pengen mencoba.
Pas kamu mutusin selingkuh, kepikiran g kira-kira respon pacarku kalau tahu aq selingkuh gmn y?
Jawaban :
Pasti kepikiran, aq bayangin respon yang bakal dia tunjukkan kalau tahu aq selingkuh.
 
Hasil di atas merupakan wawancara pribadi antara penulis dengan seorang teman.
Kalau menurut mbah Google :
Bukan hanya cowok yang suka selingkuh tapi cewek juga ada. Ada beberapa alasan yang menyebabkan mereka selingkuh, yaitu balas dendam, strategi aman, bosan di kamar, penarikan diri secara emosional, merasa g dianggap, kurang intim, harga diri, dan pengen nakal. (sumber : http://ekspresi.blogdetik.com/2010/03/30/mengapa-cewek-juga-selingkuh).  Tapi pada faktanya, sebanyak apapun pendapat mengenai selingkuh semua itu kembali lagi pada pelaku. Tindakan seperti apa yang harus dia lakukan agar tidak menyakiti siapapun. Pada dasarnya manusia telah diberi akal dan pikiran untuk menentukan mana yang terbaik untuk dirinya dan masa depannya, yang tentu saja bukan masa depan di dunia tapi di akhirat juga. Untuk sekedar info, selingkuh g selalu di sangkut pautkan dengan pasangan saja tapi politik juga bisa. Contohnya, presiden kita Susilo Bambang Yudhoyono yang selingkuh dengan mayoritas anggota DPR dan aparat penegak hukumdalam kasus bank century.(selingkuh = kompromi)

“betapa ku mengerti sebagai selingkuhanmu
ku harus jalani ikatan yang tersembunyi
ku mencoba bertahan meskipun menyakitkan
tak menyisakan sebuah sesal di hatiku”
(Merpati Band/Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah)

Sebetulnya peran jadi selingkuhan itu menyakitkan, tapi banyak yang suka menjalaninya karena berbagai alasan dan tiap orang yang menjalani tahu konsekuensi seperti apa yang akan dihadapi. Kenapa tidak menuntut status yang jelas, yang g menyakiti banyak orang.

PILIH DIA ATAU AKU?

6 komentar:

  1. Mantabb,,,,
    untuk mengerti perasaan, harus berpikir jikalau dia di posisi kita,, atau kita diposisi dia.. :)

    Ngomong2 foto,,,, kayak kenal yaah?? hahaha

    BalasHapus
  2. EH selingkuh sih selingkuh...tapi photonya itu lho...wah gubrak :d

    BalasHapus
  3. Minal Aidzin Walfaidzin

    Mohon Maaf Lahir dan Batin.

    :D

    BalasHapus
  4. bukan hubungan yang terlarang - tapi foto yang terlarang itu mba.. :)

    BalasHapus
  5. aku tau siapa pelaku foto itu. wakakaka

    BalasHapus
  6. mbencekno. Blog ku gak wajib dikunjungi gitu? (annoyed) huh kah....

    BalasHapus